Monday, August 1, 2016

Android App Developer - Pengembang Aplikasi Android Indonesia

Android app developer atau yang dimaksud dengan pengembang aplikasi Android adalah orang-orang yang melakukan pengembangan aplikasi-aplikasi baru untuk diterapkan pada system operasi Android. Tujuannya tentu saja untuk memperoleh keuntungan dari banyaknya unduhan terhadap aplikasi yang dipublikasikan tersebut.

Proses sederhananya, para pengembang membuat atau mengembangkan sebuah aplikasi Android yang mereka ingin ciptakan, kemudian mereka mempublikasikan aplikasi ciptaannya tersebut kepada para penyedia aplikasi Android, seperti Google Play Store, Amazon App Store dan lain-lain.

Android App Developer - Pengembang Aplikasi Android Indonesia

Keuntungan yang dapat diperoleh dari mengembangkan aplikasi Android ini tentu saja dari jumlah unduhan yang berhasil dikumpulkan, dari pemasangan iklan dan sebagainya. Maka dari itu para pengembang dituntut untuk dapat menciptakan aplikasi yang tidak hanya menarik, tapi juga bermutu, memiliki nilai fungsi dan tentu saja mudah untuk dioperasikan.

Banyak sekali aplikasi dari pengembang Indonesia yang kini telah beredar luar di dalam smartphone Android. Mulai dari aplikasi berupa portal berita, media sosial, aplikasi jual beli, aplikasi penyedia jasa pesan antar dan tentu saja game. Berikut aplikasi popular yang berasal dari para developer app Android Indonesia.

Aplikasi pembaca berita

  1. Kompas.com
    Aplikasi yang berasal dari Koran ternama di Indonesianya juga sudah sejak lama meluncurkan media beritanya dalam bentuk digital. Dengan mengudung tagline Situs Berita Terpercaya, aplikasi kompas.com ini memberikan kemudahan kepada para pembaca setianya untuk mengakses berita-berita di dalamnya kapan saja dan di mana saja.
  2. Detik.com
    Aplikasi ini merupakan kembangan dari situs resminya yaitu detik.com. tujuan pembuatannya tentu saja untuk memudahkan para pembacanya mengakses berita-berita seputar apa saja yang tersedia di dalamnya secara up to date. Aplikasi ini secara resmi diciptakan oleh PT.Agranet Multicitra Siberkom.
  3. Babe.com
    Babe.com atau kepanjangan dari baca berita Indonesia juga aplikasi andoroid serupa yang menyediakan berita-berita. Seperti para pendahulunya, Babe juga menyediakan kategori-katergori berita di dalamnya, seperti sport, lifestyle, hiburan, otomotif dan masih masih banyak lagi.

Aplikasi jual beli online

  1. OLX
    Aplikasi jual beli online satu ini sangat popular di Indonesia. kemunculannya pertama kali sebagai aplikasi menggunakan nama tokobagus yang sekaligus merupakan developer aplikasi tersebut, dan kini lebih terkenal dengan nama OLX.
  2. Bukalapak
    Dikenal dengan promosinya 100% jaminan uang kembali jika barang tidak dikirim dalam 3 hari, bukalapak berasal dari pengembang aplikasi Android Indonesia yaitu PT.Bukalapak.com
  3. Kaskus FJB
    Aplikasi jual beli ini bermula dari website asli buatan anak negeri yaitu Andrew Darwis.

Aplikasi lainnya

  1. Picmix
    Aplikasi Android satu ini sangat popular sebagai aplikasi editing foto. Dengan berbagai fitur, frame, teks efek, hasil editan dapat langsung di hubungkan dan di share langsung ke media social. Aplikasi popular editing foto ini tidak lain adalah aplikasi buatan anak negeri, yaitu dari pengembang PT.Inovedia Magna global yang berkantor di Jakarta.
  2. Kamus Inggris - Indonesia
    Aplikasi Android yang menyediakan kamus dalam bentuk digital dan tidak memerlukan sambungan internet, sehingga dapat di akses secara offline.
  3. Kuis Millionaire Indonesia
    Game satu ini diadaptasi dari sebuah acara yang pernah populer di Indonesia dengan judul dan content yang kurang lebih sama.
Aplikasi game juga tidak kalah banyak yang berasal dari para pengembang aplikasi asli buatan anak bangsa. Masih banyak lagi aplikasi dari developer app Android berasal dari Indonesia maupun yang popular di Indonesia.

Selalu menjadi blogger pemula. Tidak pernah bisa menjadi blogger profesional. Tidak punya semangat dan skill menulis, tidak punya semangat mencari bahan untuk postingan. Tidak bosan-bosan membuat blog baru tapi blognya selalu begitu-begitu saja...:D

Ini Halaman Terakhir

Silahkan luangkan sedikit waktu anda untuk berkomentar. Jika ada tulisan yang menurut anda kurang jelas atau kurang berkenan di Teknologisme.com, jangan ragu-ragu menyampaikannya kepada kami.
EmoticonEmoticon

Contact Form