Tuesday, August 16, 2016

BlackBerry Priv, Android Dengan Privasi dan Keamanan yang Lebih Baik

Jika Anda menggunakan perangkat Android saat ini, terdapat kemungkinan bahwa hal itu tidak melindungi privasi Anda. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan awal pekan ini oleh peneliti dari Cambridge University, hampir 9 dari 10 perangkat Android memiliki celah keamanan yang mengakibatkan resiko yang buruk terhadap data pribadi anda.

Tentu saja hal ini bukan situasi yang baik. Namun, BlackBerry memiliki solusi untuk itu. PRIV™ oleh BlackBerry® akan memberikan smartphone mempunyai privasi, keamanan dan produktivitas yang lebih baik ke dunia Android. Dengan akses penuh ke Google Mobile Services, Google Play app store, spesifikasi hardware terbaru, dan slide-out revolusioner, keyboard sentuh diaktifkan, PRIV menawarkan keamanan dan privasi tanpa kompromi kepada penggunanya.

BlackBerry Priv, Android Dengan Privasi dan Keamanan yang Lebih Baik

Tapi apakah arti privasi sesungguhnya untuk BlackBerry dan PRIV? Smartphone yang memiliki keaamanan dan privasi yang lebih baik dari Blackberry ini dibangun di atas prinsip-prinsip berikut:

1. Memberikan pendekatan keamanan yang komprehensif dengan teknik state-of-the-art melalui semua lapisan smartphone.

Dengan antarmuka pengguna PRIV yang sederhana dan indah, BlackBerry juga sudah melakukan operasi ekstensif terhadap perangkat mereka agar memiliki kemampuan untuk meningkatkan privasi dan keamanan Android. Untuk dapat login ke dalam Android, BlackBerry menggunakanpemindai foto atau gambar yang sudah ditetapkan, merupakan kombinasi terbaik dari kekuatan keamanan dan kemudahan penggunaan untuk setiap skema otentikasi smartphone yang tersedia pada perangkat mobile saat ini.

2. Pastikan pengguna memiliki banyak pilihan terhadap komunikasi pribadi dan kolaborasi aplikasi.

Dimulai dengan BBM, yang telah melayani miliaran pesan pribadi dan menawarkan fitur keamanan dan produktivitas berkembang selama bertahun-tahun, PRIV juga mendukung pilihan pihak ketiga yang tak terhitung dari Google Play serta berbagai komunikasi dan kolaborasi aplikasi BlackBerry yang ditulis ditujukan untuk pengguna bisnis, termasuk WatchDox private file sharing, BBM Meetings private conferences, and SecuSUITE private voice calls. BlackBerry’s communications suites tidak memiliki pintu belakang (back doors) dan menggunakan kriptografi bersertifikat dari BlackBerry Certicom.

3. Memberikan visibilitas dan kontrol yang maksimum kepada pengguna terhadap privasi dan konfigurasi.

BlackBerry juga membangun pemantauan privasi di dalam Android yang memberikan kontrol kepada pengguna atas bagaimana aplikasi memanfaatkan sumber daya kritis keamanan perangkat. Ini termasuk DTEK ™ eksklusif oleh aplikasi sistem peringatan BlackBerry, serta fitur lainnya. Kesehatan privasi dikomunikasikan dengan cara yang sederhana dan elegan, sehingga menciptakan kepercayaan bukan kompleksitas.

4. Berkomitmen untuk privasi pengguna melebihi hardware dan software.

Privasi dan keamanan pada Android lebih dari sekedar perangkat. Dan ini tentang infrastruktur end-to-end untuk komunikasi yang handal dan over-the-air update. BlackBerry merespon setiap celah keamanan yang dilaporkan para peneliti dan melakukan perbaikan sebelum hal itu mempengaruhi pengguna. Android adalah sistem operasi yang kompleks, cepat berubah, populer dan produk open source, yang membuatnya menjadi target yang menarik dan subur bagi penyerang.

Selalu menjadi blogger pemula. Tidak pernah bisa menjadi blogger profesional. Tidak punya semangat dan skill menulis, tidak punya semangat mencari bahan untuk postingan. Tidak bosan-bosan membuat blog baru tapi blognya selalu begitu-begitu saja...:D

Silahkan luangkan sedikit waktu anda untuk berkomentar. Jika ada tulisan yang menurut anda kurang jelas atau kurang berkenan di Teknologisme.com, jangan ragu-ragu menyampaikannya kepada kami.
EmoticonEmoticon

Contact Form