Wednesday, August 17, 2016

Cara Gampang dan Cepat Membuat Akun Twitter, Ga Pakai Ribet

Perkembangan dunia internet begitu pesat, termasuk di dalamnya adalah perkembangan website media sosial. Salah satu media sosial yang pertumbuhannya cukup cepat adalah Twitter. Jumlah pengguna Twitter aktif di seluruh dunia hingga saat ini tercatat lebih-kurang 302 Juta pengguna. Dan pengguna Twitter di Indonesia sudah mencapai angka 50 Juta pengguna. Pada kesempatan kali ini RumahGara.Com akan memberikan tips Cara Mudah dan Gampang Membuat Akun Twitter, Ga Pakai Ribet. Silahkan simak caranya di bawah ini.

Cara Gampang dan Cepat Membuat Akun Twitter

Cara membuat akun Twitter melalui komputer atau PC:

1. Silahkan buka alamat http://twitter.com melalui browser anda dan cari form pendaftaran. Atau langsung buka alamat ini https://twitter.com/signup.
2. Masukkan nama lengkap, email aktif atau nomor telepon dan password.
3. Klik tombol "Sign Up"
4. Jika anda menggunakan nomor telepon pada saat mendaftar, maka pihak Twitter akan mengirimkan kode verifikasi melalui sms.
5. Setelah anda klik tombol "Sign Up" anda akan diminta untuk memasukkan username anda (username merupakan identitas unik dalam Twitter). Masukkanlah username yang tersedia.
6. Periksa kembali Nama, email atau nomor telepon, passworddan username anda.
7. Setelah anda yakin bahwa semua data yang anda masukkan sudah benar, silahkan klik tombol "Create My Account". Pada tahap ini anda mungkin diminta untuk memasukkan Captcha untuk memastikan bahwa anda bukan robot.
8. Selamat!!! Akun Twitter anda sudah jadi dan siap digunakan untuk berkicau. :D

Sedikit tips dalam memilih username, pilihlah username yang sesuai atau relevan dengan nama anda jika anda mengunakan Twitter untuk personal. Atau jika anda menggunakan Twitter untuk usaha, maka pilihlan username yang sesuai dengan usaha yang anda jalankan. Dan jangan terlalu sering mengganti-ganti username. Ini bertujuan agar follower atau pengikut anda tidak kesulitan jika ingin berinteraksi dengan nada.

Info tentang username yang mungkin berguna:

- Username anda adalah nama anda dalam Twitter, follower atau pengikut anda akan menggunakan nama ini untuk megirimi anda balasan twit, mention atau pesan.
- Username anda juga digunakan sebagai URL profil Twitter anda, contoh: https://twitter.com/USERNAMEANDADISINI
- Panjang username tidak boleh lebih dari 15 karakter.
- Anda bebas mengganti username selama username tersebut masih tersedia.

Demikianlah sedikit info mengenai Cara Mudah dan Gampang Membuat Akun Twitter, semoga bermanfaat.

Selalu menjadi blogger pemula. Tidak pernah bisa menjadi blogger profesional. Tidak punya semangat dan skill menulis, tidak punya semangat mencari bahan untuk postingan. Tidak bosan-bosan membuat blog baru tapi blognya selalu begitu-begitu saja...:D

Silahkan luangkan sedikit waktu anda untuk berkomentar. Jika ada tulisan yang menurut anda kurang jelas atau kurang berkenan di Teknologisme.com, jangan ragu-ragu menyampaikannya kepada kami.
EmoticonEmoticon

Contact Form