Saturday, September 10, 2016

5 Web Browser Berbasis Mozilla Alternatif Terbaik Untuk Windows

Untuk dapat mejelajah atau berselancar di internet maka program atau aplikasi yang diperlukan adalah web browser (tentunya komputer dan koneksi internet juga harus ada.. :D ). Saat ini ada begitu banyak web browser yang dapat kita gunakan dengan gratis untuk menjelajahi internet, Seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explorer, Opera dan lain-lain. Walaupun sudah banyak web browser terkenal yang bisa digunakan, bagi orang-orang yang memiliki banyak kegiatan di internet tentu saja program-program di atas masih kurang. Apalagi bagi mereka yang memiliki banyak akun baik itu media sosial, email, forum-forum dan lain-lain.

Pada kesempatan ini, teknologisme.com akan memberikan informasi tentang web browser alternatif terbaik berbasis Mozilla Firefox yang dapat kita gunakan.

Baca juga: Alternatif Web Browser Terbaik Berbasis Chromium Untuk Windows

Mozilla Firefox adalah sebuah web browser yang open-source (kode sumber terbuka), sehingga siapapun dapat mengambil source code tersebut dan memodifikasinya. Berbagai proyek telah menggunakan Firefox dan merilis versi mereka sendiri, baik untuk mengoptimalkan, menambahkan fitur baru, atau menyesuaikannya dengan kebutuhan mereka.

5 Web Browser Berbasis Mozilla Alternatif Terbaik Untuk Windows

1. WaterFox

Waterfox adalah web browser berbasis Mozilla FireFox yang memiliki performa tinggi. Web browser ini diciptakan khusus untuk system 64-Bit. Mozilla sendiri tidak mengeluarkan versi untuk system 64-Bit sehingga Alex Kantos berinisiatif untuk mengembangkannya. Satu hal yang ada dalam pikiran ketika menggunakan WaterFox adalah kecepatan.

2. Comodo IceDragon

Comodo IceDragon adalah browser internet yang cepat dan serbaguna berbasis Mozilla Firefox yang mengutamakan keamanan, kinerja dan fitur tambahan yang menunjang kinerjanya. Web browser ini sepenuhnya kompatibel dengan plug-in dan ekstensi Firefox, Comodo IceDragon menggabungkan kebebasan dan fungsi dari Firefox dengan keamanan yang tak tertandingi.

3. Pale Moon

Pale Moon adalah web browser untuk windows yang dioptimalisasi yang dibangun dari platform Mozilla Firefox dan memiliki versi untuk system 32-bit. Pale Moon menyimpang dari Firefox dalam menghilangkan fitur aksesibilitas dan pilihan kontrol orangtua, dan memodifikasi pengaturan antarmuka standar agar serupa dengan FireFox versi sebelumnya yang memiliki toolbar bookmark dan status bar secara default.

4. SeaMonkey

SeaMonkey secara teknis tidak didasarkan pada Mozilla Firefox, tapi mereka masih berkaitan erat. Firefox adalah evolusi dari "Mozilla Application Suite," yang berisi email, IRC chat, HTML-editing, dan fitur newsgroup. Fitur-fitur ini sudah dihilangkan dari Firefox untuk membuatnya lebih fokus pada browser Web yang cepat. Jika Anda merindukan Mozilla yang dahulu, Anda dapat menggunakan SeaMonkey, penerus penuh Mozilla suite.

5. CometBird

CometBird adalah browser web yang kuat dan cepat yang dibangun dengan platform Mozilla Firefox. Kelebihan yang ditawarkan oleh we browser ini adalah keamanan, kecepatan, dan benar-benar gratis. Fitur-fiturnya yang terdapat di dalamnya dirancang khusus yang akan mengubah cara Anda menggunakan Web.

Itulah sedikit informasi tentang web browser alternatif terbaik berbasis Mozilla Firefox, semoga bermanfaat.

Selalu menjadi blogger pemula. Tidak pernah bisa menjadi blogger profesional. Tidak punya semangat dan skill menulis, tidak punya semangat mencari bahan untuk postingan. Tidak bosan-bosan membuat blog baru tapi blognya selalu begitu-begitu saja...:D

Silahkan luangkan sedikit waktu anda untuk berkomentar. Jika ada tulisan yang menurut anda kurang jelas atau kurang berkenan di Teknologisme.com, jangan ragu-ragu menyampaikannya kepada kami.
EmoticonEmoticon

Contact Form