Wednesday, September 14, 2016

Cara Menginstal Bluestacks App Player Di PC/ Laptop Lengkap

Saat ini sistem operasi Android merupakan salah satu sistem operasi paling populer untuk ponsel/ smartphone mengalahkan popularitas sistem operasi untuk smartphone yang lain seperi iOS, Windows Mobile dan Blackberry. Sistem operasi Android juga sangat user-friendly sehingga kita menjadi sangat cepat kecanduan ketika menggunakan atau memainkan aplikasi-aplikasi yang terdapat didalamnya.

Namun apakah anda pernah berfikir untuk menjalankan aplikasi-aplikasi Android itu di PC atau Laptop yang menggunakan sistem operasi Windows? Bayangkan jika anda dapat menggunakan aplikasi Android favorit anda seperti WhatsApp, Candy Crush Saga, Clash of Clans, Snapchat, Shadow Fight 2, Facebook dan lainnya di PC atau laptop anda. Memangnya bisa? Tentu saja bisa. Bagaimana caranya? dengan menggunakan Bluestacks App Player. Benda apa itu??? #$@%&

Pada kesempatan ini, teknologisme.com akan mengulas sedikit tentang apa itu Bluestacks App Player dan cara menginstalnya di PC atau Laptop.

Cara Menginstal Bluestacks App Player Di PC

Apa itu Bluestacks App Player?

Bluestacks App Player adalah sebuah software atau perangkat lunak yang memungkinkan kita untuk mendownload, menginstall dan menjalankan aplikasi-aplikasi Android di PC atau laptop yang menggunakan sistem operasi Windows secara gratis. Masa sih?? Ya, dengan Bluestacks App Player kita dapat memainkan permainan seperti Clash of Clans, Candy Crush Saga, aplikasi chating seperti WhatsApp, aplikasi media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path dan lain-lain. Sekarang sudah dapat gambaran kan apa itu Bluestacks App Player? :)

Cara Install Bluestacks App Player

Langkah 1: Silahkan download installer Bluestacks App Player terbaru langsung dari website resminya di sini, http://www.bluestacks.com/ dengan mengklik tombol Unduh Bluestacks.
Langkah 2: Proses download akan dimulai, ukuran file installer Bluestacks lebih kurang 300an MB. Kecepatan download tergantung kecepatan koneksi internet yang kita miliki.
Langkah 3: Setelah file installernya selesai di download, klik dua kali file tersebut untuk memulai proses instalasi. Ikuti instruksi-instruksi yang ada di monitor anda.
Langkah 4: Dibutuhkan beberapa menit untuk menyelesaikan proses instalasi ini. Begitu instalasi selesai maka akan terdapat sebuah icon shortcut baru di desktop kita.
Selamat! Bluestacks App Player sudah berhasil terinstal di PC atau Laptop.

System Requirements untuk menginstal Bluestacks App Player di PC atau Laptop (Windows 8.1, 8, 7):
  • You must be an Administrator on your PC.
  • Your PC must have 2GB of RAM/main memory. (Note that having 2GB or more disk space is not a substitute for RAM)
  • Your PC must have 4GB  of disk space available for storing Android apps / games and their data.
  • The drivers for your PC's graphics drivers should be updated for compatibility with BlueStacks

Demikianlah sedikit info tentang instalasi Bluestacks di PC atau Laptop. Untuk cara rooting dan kostumasi akan dibahas pada artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat. Salam.

Selalu menjadi blogger pemula. Tidak pernah bisa menjadi blogger profesional. Tidak punya semangat dan skill menulis, tidak punya semangat mencari bahan untuk postingan. Tidak bosan-bosan membuat blog baru tapi blognya selalu begitu-begitu saja...:D

Silahkan luangkan sedikit waktu anda untuk berkomentar. Jika ada tulisan yang menurut anda kurang jelas atau kurang berkenan di Teknologisme.com, jangan ragu-ragu menyampaikannya kepada kami.
EmoticonEmoticon

Contact Form