Wednesday, September 7, 2016

Google Umumkan Nexus 5X dan Nexus 6P Didukung Oleh Snapdragon

Google telah mengumumkan dua versi smartphone baru mereka dan lebih baik dari smartphone Nexus unggulan sebelumnya (Nexus 5 dan Nexus 6 ponsel) yaitu Nexus 5X dan Nexus 6P. Keduanya didukung oleh prosesor kelas premium Qualcomm Snapdragon. Nexus 5X dibangun oleh LG dan didukung oleh Snapdragon 808, sedangkan Nexus 6P dibuat oleh Huawei dan menggunakan Snapdragon 810.

Kedua model akan berjalan pada perangkat lunak OS terbaru Android, versi 6.0 (Marshmallow). Masing-masing memiliki Nexus Imprint, pemindaian sidik jari di bagian belakang yang bekerja dengan Android Pay dan membuka telepon. Pada kedua smartphone ini, untuk mengakses menu kamera cukup dengan menekan tombol power dua kali. Nama Context Core telah diganti menjadi Android Sensor Hub. Dan ponsel akan bekerja dengan baik pada Proyek Fi Google, yang memungkinkan perangkat beralih antara sinyal seluler dan Wi-Fi untuk panggilan telepon yang mulus.


Nexus 5X memiliki fitur bingkai logam dan plastik di bagian belakang, dan pilihan warna yang tersedia antara lain; charcoal black, icy blue, and quartz white. Menggunakan layar 5,2 inci dengan kamera belakang 12.3 megapixel dan kamera depan 5 megapiksel. Nexus 5X menawarkan 2GB RAM dan memori internal sebesar 16GB untuk media penyimpanan. Dibandingkan dengan pendahulunya, smartphone ini memiliki kapasitas baterai sedikit lebih besar, yaitu 2700 mAh.

Nexus 6P adalah smartphone pertama dalam keluarga Nexus menggunakan logam pada semua bodynya. The 6P memiliki layar 5,7 inci dan resolusi Quad HD. Snapdragon 810 prosesor, sinyal gambar dual 14-bit mendukung pixel besar (1.55um) 12.3-megapixel sensor kamera belakang dengan gambar besar dan kualitas capture cahaya rendah, video frame rate yang tinggi, dan teknologi auto fokus laser sehingga Anda dapat fokus dengan keyakinan bahkan dalam kondisi cahaya rendah. Dengan fitur "Smart Burst" akan memungkinkan Anda mengambil beberapa foto secara berurutan untuk membuat animasi GIF.

Speaker stereo ganda yang menghadap ke depan dan fitur "noise cancellation" pada Nexus 6P akan memberikan pengalaman mobile mendalam bagi anda. Nexus 6P ditenagai dengan baterai dengan kapasitas 3450 mAh, 3GB RAM, dan pilihan memori internal antara 32GB, 64GB, atau 128GB. Nexus 6P tersedia dalam warna aluminum (silver), graphite (black), and frost (white), serta emas Pilihan warna di Jepang.

Saat Nexus 5X dan 6P masih tersedia untuk preorder di AS, Inggris, Kanada, Irlandia, dan Jepang, dari Google Store. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web Google Nexus.

Selalu menjadi blogger pemula. Tidak pernah bisa menjadi blogger profesional. Tidak punya semangat dan skill menulis, tidak punya semangat mencari bahan untuk postingan. Tidak bosan-bosan membuat blog baru tapi blognya selalu begitu-begitu saja...:D

Silahkan luangkan sedikit waktu anda untuk berkomentar. Jika ada tulisan yang menurut anda kurang jelas atau kurang berkenan di Teknologisme.com, jangan ragu-ragu menyampaikannya kepada kami.
EmoticonEmoticon

Contact Form