Sunday, September 4, 2016

Mau Jadi Pengembang Aplikasi Android (Android Apps Developer)? Baca Ini!

Pengembang Aplikasi Android (Android Apps Developer), pernahkah Anda membayangkan memiliki pekerjaan tersebut? Di era ponsel pintar (smartphone) saat ini, pekerjaan ini dapat dibilang menjadi sebuah pekerjaan yang cukup menarik. Kenapa? Mari kita simak informasi kenapa pengembang aplikasi Android menjadi salah satu pekerjaan yang menarik saat ini.

Baca juga: Dapat Penghasilan Dari Aplikasi Android Tanpa Kemampuan Pemrograman

Android Merupakan Sistem Operasi Open Source.

Smartphone memudahkan semua masyarakat di dunia dalam beragam aktivitas yang berbeda-beda. Namun, smartphone tidak aka nada gunanya ketika tidak ada orang-orang cerdas di belakang semua aplikasi smartphone. Smartphone Android terutama, merupakan aplikasi open source yang memungkinkan seluruh aplikasi apapun dapat dipasang ke dalamnya. Jadi akan ada banyak para pengembang yang berlomba-lomba menjadi pemasok produk aplikasi Android. Inilah peluang bisnis dari seorang developer aplikasi Android.

Menjadi Pengembang Aplikasi Android

Pasar yang selalu butuh aplikasi up to date.

Tidak dapat dipungkiri, masyarakat akan selalu tertarik dengan aplikasi terbarunya. Apalagi jika aplikasi ini sangat memudahkan aktivitas mereka. Mereka pasti akan langsung menginstall aplikasi tersebut di smartphonenya. Namun selain peluangnya yang tinggi, barrier untuk masuk ke pasar juga sangat tinggi. Kenapa? Karena persaingan dengan developer-developer sangat ketat. Selain developer biasa, Anda juga bertarung melawan developer dengan nama besar yang tentunya teknologi yang mereka gunakan dalam menciptakan sebuah aplikasi jauh lebih canggih. Maka dari itu, dibutuhkan kretifitas dan pemikiran yang mendalam untuk menciptakan aplikasi yang tidak hanya bermafaat tetapi juga menarik dan berbeda dari yang lain.

Gaji atau pendapatan yang Besar.

Bila ditanya soal gaji, jangan salah, pekerjaan ini dapat memberi anda banyak uang. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya inspirasi sukses yang datang dari pengembang aplikasi yang kesejahteraan hidupnya jauh lebih meningkat dibandingkan dengan gaji yang dibayarkan pada pekerjaan sebelumnya. Apalagi, untuk menjadi seorang pengembang aplikasi, Anda cukup bermodalkan laptop atau computer dan smartphone. Modal lainnya tentunya banyak membaca dari buku panduan atau browsing internet. Sangat murah.  Anda juga dapat menciptakan lapangan kerja bagi orang-orang di sekitar Anda.

Waktu Kerja Fleksibel.

Keunggulan lainnya dari pekerjaan ini adalah waktu kerja yang fleksibel karena pekerjaan ini dapat dikerjakan di rumah dan kapanpun sesuka Anda. Pekerjaan ini memungkinkan Anda untuk memanaje waktu Anda sendiri, jadi Anda tidak harus berangkat kerja pagi seperti pekerja kantoran. Anda juga dapat meluangkan waktu untuk bermain dan menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga tercinta.

Tidak Membosankan.

Pekerjaan ini tentunya jauh dari kata membosankan. Pekerjaan ini menuntut Anda untuk selalu bertemu dan menghadapi hal-hal baru karena Anda akan selalu mencari informasi untuk meng up to date kan aplikasi Anda ke dalam versi upgrade sehingga aplikasi Anda tidak akan ditinggalkan oleh pengguna Anda. Dengan pekerjaan ini, Anda juga akan selalu melek teknologi dan bisa jadi berkesempatan untuk bertemu dengan orang-orang baru yang belum pernah Anda bayangkan sebelumnya. Jangan salah pekerjaan ini dapat mempertemukan Anda dengan para pebisnis aplikasi lain baik dalam negeri maupun luar negeri.

Baca juga: Beberapa Aplikasi Wajib Untuk Pengembang Aplikasi Android

Jika Anda tertarik untuk menjadi pengembang aplikasi, Anda dapat belajar dari manapun. Anda bisa membaca buku panduan dari beberapa ahli, browsing internet dan bahkan saat ini banyak bermunculan sekolah-sekolah untuk mendukung pembelajaran terkait pengembangan aplikasi ini.

Jika Anda masih pemula, biasanya Anda akan diajari bagaimana Anda membuat sebuah proyek aplikasi khusus, kemudian bagaimana membuat aplikasi tersebut lebih menarik dan juga bagaimana mengintegrasikan aplikasi Anda ke Android. Bagaimana, menarik bukan menjadi pengembang aplikasi Android?

Selalu menjadi blogger pemula. Tidak pernah bisa menjadi blogger profesional. Tidak punya semangat dan skill menulis, tidak punya semangat mencari bahan untuk postingan. Tidak bosan-bosan membuat blog baru tapi blognya selalu begitu-begitu saja...:D

Silahkan luangkan sedikit waktu anda untuk berkomentar. Jika ada tulisan yang menurut anda kurang jelas atau kurang berkenan di Teknologisme.com, jangan ragu-ragu menyampaikannya kepada kami.
EmoticonEmoticon

Contact Form