Monday, September 12, 2016

Review Kamera Digital Canon EOS M5 Mirrorless 24.2 MP

Apakah anda penggemar kamera digital Canon Mirrorless (M Series)? Jika ya, ini merupakan berita bagus untuk anda karena perusahaan pencipta kamera-kamera handal ini sudah meluncurkan produk terbaru mereka yaitu Canon EOS M5 24.2 MP (APS-C). Kamera ini juga diklaim sebagai kamera mirrorless Canon yang tampilannya paling mirip dengan kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex).

Fitur andalan dari kamera Canon EOS M5 yang akan anda nikmati salah satunya adalah kualitas gambar yang dihasilkan kamera ini begitu brilian. Dengan disain portable dan ringan serta kecepatan dalam auto fokus dan pemrosesan gambar membuat anda tidak akan lagi melewatkan momen-momen spesial yang tak terlupakan. Canon EOS M5 akan memberikan anda kenyamanan yang lebih setiap saat anda mengambil gambar.


Review Kamera Digital Canon EOS M5 Mirrorless 24.2 MP

24.2 MP CMOS (APS-C) Sensor.

Dengan 24.2 MP CMOS (APS-C) Sensor yang dimiliki oleh kamera Canon EOS M5 ini, membuatnya mampu menangkap gambar dan film dengan ukuran yang besar. Gambar-gambar yang dihasilkan Canon EOS M5 ini sangat cocok untuk perluasan dan tidak mengurangi kualitas gambar walaupun dilakukan pemotongan. Apakah anda ingin mencetak gambar dengan ukuran poster atau membuat film dengan kualitas Full HD? Canon EOS M5 siap membantu anda.

1080p Full HD Video.

Jika anda ingin membuat klip film yang artistik atau mengabadikan momen-momen spesial makan Canon EOS M5 ini sangat cocok untuk anda karena kamera ini memiliki teknologi yang canggih dalam merekam video sehingga mampu menghasilkan video dengan kualitas yang sama dengan camcorder profesional. Canon EOS M5 mampu merekam video dengan kualitas gambar Full HD dengan kecepatan 60 fps dan stereo audio dengan format MP4. Video yang dihasilkan begitu halus dan memiliki detail yang sangat rinci walaupun diputar ulang di layar yang lebih besar seperti HDTV melalui slot HDMI yang tersedia pada kamera ini. Ukuran file MP4 yang dihasilkan juga kecil sehingga tidak boros dalam penyimpanan dan lebih cepat dan mudah dalam transfer file.

Pada Canon EOS M5 juga tersedia Manual Movie Mode sehingga anda dapat menyesuaikan pengaturan sesuai selera. Anda juga dapat memilih titik fokus melalui layar LCD yang ada di belakang kamera.

Intuitive Touch Screen.

Kamera Canon EOS M5 juga memiliki LCD Monitor beresolusi tinggi dengan lebar 3,2" dan dapat dimiringkan hingga 85° keatas dan 180° kebawah. Fitur ini sangat ideal ketika anda akan mengambil gambar pada sudut yang berbeda. Monitor ini juga dirancang sedemikin rupa untuk memudahkan pengoperasian kamera.

Bluetooth® Smart Pairing.

Berkat teknologi Bluetooth Smart Pairing, anda dapat dengan mudah terhubung dengan kamera Canon EOS M5 dan melakukan kontrol jarak jauh melalui smartphone yang kompatibel. Begitu anda selesai melakukan pengaturan pemasangan/ pairing anda dapat men-setting agar kamera terkoneksi secara otomatis dengan smartphone ketika kamera dihidupkan. Dengan teknologi ini anda dimungkinkan untuk mengoperasikan kamera langsung melalui smartphone seperti mengambil gambar tanpa harus menyentuh kamera. Untuk konektivitas tingkat berikutnya, koneksi wi-fi dapat langsung dibentuk sehingga anda dapat menggunakan ponsel anda sebagai jendela bidik, memeriksa hasil dan mengunduh gambar atau video yang sebelumnya sudah direkam.

High-Speed Continuous Shooting.

Untuk membantu anda mendapatkan beberapa gambar dari objek yang bergerak cepat dan memastikan anda mendapatkan momen yang anda inginkan, kamera Canon EOS M5 ini mampu menangkap gambar 7.0 frame per detik (hingga 9.0 frame per detik dengan auto fokus terkunci).

Canon EOS M5 Key Features:

  • 24MP CMOS APS-C sensor
  • ISO range 100-25,600
  • 7fps burst rate
  • Full HD (1080) video at 60p
  • 5-Axis Image Stabilization
  • 2,360k resolution EVF
  • Touch and Drag AF
  • 3.2-inch tilt-screen monitor
  • Built-in Wi-Fi, NFC and Bluetooth
  • EF-M lens mount

Kamera Canon EOS M5 dibanderol dengan harga $ 979,99 (Body Only) atau sekitar 13 juta rupiah. Sementara harga Kamera EOS M5 dengan lensa kit EF-M 15-45mm/F3.5-6.3 IS STM adalah $ 1099 atau sekitar 14 juta rupiah. Kamera Canon EOS M5 ini akan tersedia di pasaran pada bulan Nopember mendatang.

Selalu menjadi blogger pemula. Tidak pernah bisa menjadi blogger profesional. Tidak punya semangat dan skill menulis, tidak punya semangat mencari bahan untuk postingan. Tidak bosan-bosan membuat blog baru tapi blognya selalu begitu-begitu saja...:D

Silahkan luangkan sedikit waktu anda untuk berkomentar. Jika ada tulisan yang menurut anda kurang jelas atau kurang berkenan di Teknologisme.com, jangan ragu-ragu menyampaikannya kepada kami.
EmoticonEmoticon

Contact Form