Sunday, October 2, 2016

7 Emulator Android Terbaik Untuk PC-Laptop Windows

Saat ini ada begitu banyak Emulator Android untuk PC/ Laptop Windows yang tersedia di internet yang dapat kita download dan gunakan dengan gratis. Teknologi yang dimiliki emulator-emulator Android saat ini juga semakin canggih dan hampir menyamai teknologi yang dimiliki oleh ponsel Android sesungguhnya. Bagi anda yang belum mengerti apa itu Emulator Android untuk Windows, Emulator Android adalah sebuah perangkat lunak yang diinstal di komputer PC/ laptop yang menggunakan sistem operasi Windows (7/8/10) yang memungkinkan kita untuk menjalankan aplikasi-aplikasi Android pada komputer tersebut. Bagaimana, sudah ada gambaran?? :)

Karena begitu banyak emulator Android yang tersedia di internet saat ini tentunya kita harus bisa memilah emulator mana yang cocok untuk kita gunakan. Karena setiap emulator ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika anda kebetulan memilih emulator yang kurang tepat, mungkin saja akan menyebabkan menurunnya atau memperlambat kinerja komputer anda.

7 Emulator Android Terbaik Untuk PC-Laptop Windows

Untuk itu pada kesempatan ini teknologisme.com telah membuat daftar 7 Emulator Android Terbaik Untuk PC-Laptop Windows sehingga memudahkan anda dalam memilih emulator mana yang paling sesuai untuk anda.

1. Bluestacks App Player

Bluestacks adalah emulator Android paling terkenal dan paling banyak digunakan saat ini karena Bluestacks termasuk pioneer atau perintis dalam urusan emulator Android. Bluestacks dapat kita gunakan secara gratis tapi kita diwajibkan untuk menginstal aplikasi-aplikasi sponsor agar dapat menggunakan Bluestacks terus menerus (Dengan bantuan Tweaker hal ini dapat diatasi dengan mudah). Bluestacks juga menginstall beberapa bloatware. Atau anda dapat memilih versi premium yang tidak mewajibkan anda menginstall aplikasi sponsor namun anda harus membayar sebesar $2 per bulan.

Secara umum, Bluestacks merupakan emulator terbaik untuk bermain game Android di komputer. Namun kita juga dapat menggunakannya untuk keperluan yang lain. Cara penggunaannya juga sangat mudah bahkan pengguna yang masih pemula saja dapat menggunakannya tanpa ada kendala sama sekali.
Download di sini

2. Droid4x

Droid4x adalah emulator Android yang relatif baru di pasaran namun hal ini tentu saja tidak mengurangi nilainya karena Doid4x termasuk salah satu emulator Android terbaik untuk komputer PC/ laptop Windows. Sejak versi pertama dirilis, emulator ini selalu mendapat perbaikan yang membuat emulator ini semakin hari menjadi lebih stabil. Google Play Store sudah terdapat di dalamnya sehingga anda tidak perlu mengintsllnya lagi.
Download di sini

3. Andy

Andy juga merupakan emulator Android yang tergolong baru untuk komputer Windows. Ketika pertama kali diperkenalkan, emulator ini masih memiliki banyak bugs. Namun seiring bejalan waktu emulator ini layak untuk dipertimbangkan sebagai emulator Android terbaik. Sama halnya dengan Bluestacks, Andy juga menginstall beberapa Bloatware di komputer kita.
Download di sini

4. Windroy

Windroy bekerja seperti emulator Android yang lain namun yang membedakannya adalah fitur unik yang dimilikinya yaitu emulator ini beroperasi menggunakan kernel Windows. Windroy mungkin adalah emulator Android yang paling ringan dan mudah digunakan karena desainnya yang sangat sederhana. Windroy juga mendukung Google Play Store dan aplikasi-aplikasi Android juga berjalan dengan lancar di emulator ini.
Download di sini

5. Nox App Player

Nox adalah emulator Android gratis yang cukup baik untuk digunakan bermain game Android di komputer Windows. Untuk melengkapi perngalaman bermain, Nox menawarkan beberapa fitur dan utilitas tambahan seperti dukungan untuk keyboard komputer dan mouse serta dukungan unutk penggunaan gamepad. Terkadang emulator ini terasa lambat namun secara keseluruhan kemampuan yang dimiliki Nox cukup memuaskan. Satu lagi yang menjadi kelebihan Nox adalah emulator ini tidak menginstall bloatware.
Download di sini

6. Genymotion

Apabila anda seorang developer/ pengembang aplikasi atau permainan Android, maka Genymotion adalah pilihan terbaik yang dapat anda gunakan. Karena emulator ini memiliki kemampuan untuk mensimulasikan aplikasi atau permainan Android di berbagai perangkat, tanpa harus memiliki perangkat tersebut. Selain kemampuan memilih perangkat, dengan Genymotion kita juga mengatur berbagai versi Android, sehingga kita dapat merasakan bagaimana aplikasi atau permainan yang kita buat berjalan di lingkungan yang berbeda.
Download di sini

7. Remix OS Player

Remix OS player adalah emulator Android gratis terbaru untuk komputer PC/ laptop Windows dan satu-satunya emulator yang memungkinkan kita untuk memainkan beberapa permainan dalam waktu yang bersamaan. Berkat fitur ini, kita dapat menjalankan aplikasi dan permainan Android dan chatting dengan pemain lain di waktu yang bersamaan. Remix OS player berbasi Android Marshmallow yang berarti kita dapat menikmati aplikasi dan permainan terbaru yang ditawarkan Android.
Download di sini

Kami sudahi daftar Emulator Android Terbaik Untuk PC-Laptop Windows sampai di sini. Seperti yang anda lihat di atas, ada begitu banyak emulator Android untuk komputer Windows yang dapat kita pilih sesuai kebutuhan. Jika anda memiliki masukan emulator yang lain, silahkan sampaikan kepada kami melalui kolom komentar di bawah, kami akan mengupdate artikel ini. Terima Kasih.

Selalu menjadi blogger pemula. Tidak pernah bisa menjadi blogger profesional. Tidak punya semangat dan skill menulis, tidak punya semangat mencari bahan untuk postingan. Tidak bosan-bosan membuat blog baru tapi blognya selalu begitu-begitu saja...:D

Silahkan luangkan sedikit waktu anda untuk berkomentar. Jika ada tulisan yang menurut anda kurang jelas atau kurang berkenan di Teknologisme.com, jangan ragu-ragu menyampaikannya kepada kami.
EmoticonEmoticon

Contact Form