Friday, November 18, 2016

Alasan Mengapa Anak Muda Memilih YouTube Menjadi Media Untuk Berkarya

YouTube menjadi alasan anak muda untuk berkarya. Saat ini YouTube adalah salah satu media menyalurkan video anda dalam sebuah hubungan yang sangat besar dimana hubungan tersebut memang begitu mempengaruhi diri anda. Maka dari itu banyak sekali remaja atau anak muda kekinian yang lahir dari YouTube.

Baca juga: Ini Asyiknya Kalau Punya Hobi Vlogging Di YouTube

Berawal dari sebuah kegiatan atau hobi kemudian menjadi pekerjaan yang memberikan banyak penghasilan. Mengapa banyak anak muda yang menyalurkan segala bakatnya melalui dunia YouTube? Pada kesempatan ini teknologisme.com akan memberikan informasi  mengenai dunia YouTube dan monetisasi YouTube yang membuat para YouTuber menjadi sukses.

Alasan Mengapa Anak Muda Memilih YouTube Menjadi Media Untuk Berkarya

Memanglah YouTube dapat anda andalkan sebagai penghasil uang yang banyak, tetapi dengan YouTube anda juga perlu tahu bahwasanya nilai sebuah karya itu teramat penting dan tidak hanya berkaitan dengan masalah uang, yang pasti kepuasan dalam sebuah penciptaan karya.

Baca juga: Tips Sebelum Membuat Video untuk Menghasilkan Uang dari Youtube

Berikut adalah alasan mengapa anak muda memilih YouTube sebagai media dalam memperkenalkan karya-karya mereka.

YouTube sudah memiliki jaringan yang sangat besar.

Peranan YouTube dalam perkembangan dunia teknologi memang begitu banyak, apalagi YouTube adalah salah satu media sosial terbesar dalam memberikan apresiasi terhadap seniman muda maupun mereka yang ingin berkontribusi terhadap sebuah karya. Alasan anak muda memilih YouTube dalam mengenalkan semua karya anak muda karena YouTube bersifat terbuka, bebas dan tidak memberi batasan kepada setiap orang yang ingin berkarya di YouTube.

Baca juga: Punya Video Menarik? Monetisasi Video Anda untuk Dapatkan Uang Darinya

YouTube memiliki monetasi YouTube.

Karena YouTube adalah sebuah perusahaan dibidang aplikasi maka dari itu YouTube memiliki monetasi YouTube sendiri, yang dimaksud adalah YouTube mampu memberikan banyak kontribusi dan reward kepada mereka patner YouTube yang setia berkreasi dan berinovasi bersama YouTube. Monetasi yang diberikan YouTube kepada seluruh penggunanya atau patner YouTube yang memiliki viewer atau pelanggan yang banyak. Monetasi tersebut berbentuk materi ataupun penghargaan seperti silver atau gold dari YouTube yang nantinya akan dikirim ke tempat anda. Maka dari itu anak muda merasa bahwa ketika berkarya di YouTube mereka mendapatkan banyak penghargaan besar.

YouTuber biasanya terkenal.

Ketika anda sudah menampilkan karya di YouTube anda juga bisa disebut YouTuber karena karya dalam sebuah YouTube semua dihargai, siapa yang menghargai sebuah karya selain perusahaan?, ya penikmat dari YouTube itu sendiri maka YouTuber atau pemain dalam sebuah akun YouTube dihargai, dengan apa?, penghargaan tersebut biasanya dalam bentuk menjadi pelanggan setia anda atau menjadi penonton setia anda, mereka sudah merasa dihargai, jadi dengan hal seperti itu mereka merasakan bahwa karya mereka dinanti oleh masyarakat dan mereka akan selalu antusias dalam membuat karya dan pastinya terkenal.

Di YouTube tidak ada perlombaan.

Maksudnya adalah bahwasanya ketika kalian menciptakan sebuah karya entah dalam sebuahvlog atau mungkin short film dan lainnya anda tidak akan pernah merasakan hal itu adalah perlombaan tetapi hal itu adalah bentuk karya anda. Maka dari itu YouTube memang memiliki peranan besar  terhadap banyak orang termasuk seniman muda dan anak muda yang ingin berkarya, jadi ketika di YouTube juga terdapat haters dalam mengkritik pedas anda maka anda juga patut berbangga hati karena mereka adalah juri mereka juga memberikan banyak penghasilan kepada anda. Karena yang jelas haters pasti selalu mengikuti perkembangan anda.

Baca juga: 10 Youtuber Yang Memiliki Penghasilan Tertinggi Tahun 2015

Itulah beberapa alasan mengapa anak muda memilihYouTube menjadi media untuk berkarya, maka dari itu anda sebagai generasi muda tentunya juga harus memanfaatkan teknologi dengan bijaksana dan baik. Majukan Bangsa majukan prestasi pemuda.

Selalu menjadi blogger pemula. Tidak pernah bisa menjadi blogger profesional. Tidak punya semangat dan skill menulis, tidak punya semangat mencari bahan untuk postingan. Tidak bosan-bosan membuat blog baru tapi blognya selalu begitu-begitu saja...:D

Silahkan luangkan sedikit waktu anda untuk berkomentar. Jika ada tulisan yang menurut anda kurang jelas atau kurang berkenan di Teknologisme.com, jangan ragu-ragu menyampaikannya kepada kami.
EmoticonEmoticon

Contact Form