Friday, November 4, 2016

Punya Video Menarik? Monetisasi Video Anda untuk Dapatkan Uang Darinya

YouTube merupakan salah satu situs yang digunakan untuk membagi informasi dan juga pengalaman yang menarik secara visual. Visualisasi konten yang ada di situs ini memiliki bentuk gambar bergerak atau video.

Baca juga: Tips Sebelum Membuat Video untuk Menghasilkan Uang dari Youtube

Dahulu YouTube tidak banyak menarik perhatian dari masyarakat di Indonesia. Mengapa? Salah satu halnya disebabkan karena koneksi internet yang anda di Indonesia belum terlalu kuat sehingga menyebabkan penikmatnya tidak terlalu banyak. Akan tetapi sekarang ditunjang dengan kualitas koneksi yang baik dan juga perkambangan zaman dan teknologi menyebabkan ada banyak orang yang menikmati bahkan mulai berkreasi di YouTube.

Punya Video Menarik? Monetisasi Video Anda untuk Dapatkan Uang Darinya

Saat ini kita bisa menikmati berbagai macam jenis konten situs video ini, baik video yang berisi informasi unik, berisi tutorial hingga video blog atau yang dikenal dengan Vlog.Video Blog adalah sebuah video yang dibuat oleh mereka yang memiliki kepercayaan diri untuk membagi video mengenai aktifitas mereka sehari-hari di situs ini. Video blog sering kali digunakan untuk menghasilkan uang dari iklan yang ditayangkan di video tersebut. Pengiklanan untuk menghasilkan uang di video ini bisa juga disebut dengan monetisasi YouTube.

Baca juga: 10 Youtuber Yang Memiliki Penghasilan Tertinggi Tahun 2015

Monetisasi video yang ada di YouTube biasanya dilakukan oleh para artis untuk menyapa fans-fans mereka secara ekslusif. Video yang di monetisasi ini dapat menghasilkan uang setiap kali ditonton. Makin banyak ditonton, video di YouTube ini akan menghasilkan lebih banyak uang.

Saat ini tidak hanya para artis saja yang bisa menghasilkan uang dengan cara memonetisasi video mereka. Siapa saja bisa membuat Vlog dan mendapatkan banyak uang dari video blog yang mereka buat asalkan memiliki kreatifitas dan juga banyak fans yang menunggu untuk melihat videonya. Lalu bagaimana caranya? Jika anda ingin belajar membuat video yang menghasilkan banyak uang, berikut ini adalah 2 cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan monetisasi YouTube.

Menjadi partner YouTube

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari video yang anda upload di situs YouTube adalah dengan menjadi partner dari YouTube. YouTube memiliki sebuah program yang disebut dengan partner program. Program ini memperbolehkan anda untuk memilih iklan yang akan tampil di video yang anda buat dan upload di YouTube. Program partner dari YouTube ini akan mencegah munculnya pengiklanan dari Google AdSense di Video anda.
Cara ini adalah cara yang paling mudah bagi anda untuk melakukan monetisasi YouTube, program ini tidak membutuhkan usaha anda sedikitpun untuk menghasilkan uang. Uang yang anda dapatkan berasal dari banyaknya orang yang melakukan klik terhadap iklan yang muncul pada video anda.

Mencari sponsor

Cara yang kedua yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang dari aktivitas Vlog anda adalah dengan mencari sendiri partner atau sponsor yang anda miliki. Cara ini adalah cara yang cocok digunakan bagi anda yang masih baru dalam dunia video blog. Cara ini cocok untuk anda yang baru memulai karena cara kerjanya dan syaratnya yang lebih simpel. Ketika anda menjadi partner kerja dari YouTube anda tidak akan bisa mengambil uang anda sebelum uang tersebut mencapai 100 USD. Hal inilah yang menyebabkan mencari sponsor sendiri untuk video anda lebih cocok bagi mereka yang baru memulai terjun ke dunia vlog.

Sayangnya untuk menggunakan cara monetisasi yang satu ini anda perlu meminta perijinan dari YouTube. Hal ini disebabkan karena adanya aturan yang melarang pengiklanan di YouTube. Jika anda melakukan monetasi YouTube tanpa melakukan perijinan, maka akun anda bisa di blok secara sepihak oleh pihak YouTube.

Selalu menjadi blogger pemula. Tidak pernah bisa menjadi blogger profesional. Tidak punya semangat dan skill menulis, tidak punya semangat mencari bahan untuk postingan. Tidak bosan-bosan membuat blog baru tapi blognya selalu begitu-begitu saja...:D

Silahkan luangkan sedikit waktu anda untuk berkomentar. Jika ada tulisan yang menurut anda kurang jelas atau kurang berkenan di Teknologisme.com, jangan ragu-ragu menyampaikannya kepada kami.
EmoticonEmoticon

Contact Form