Thursday, November 10, 2016

Samsung Telah Menemukan Senjata Rahasia Untuk Melawan iPhone 8

Perusahaan raksasa asal Korea Selatan, Samsung telah menyiapkan produk unggulan mereka, Galaxy S8, untuk perang melawan produk unggulan Apple yang akan datang, iPhone 8. Hal ini sudah teridentifikasi dari rencana serangan dengan mengekspos apa yang selama ini menjadi kelemahan utama bagi Apple. Namun sepertinya peluncuran produk unggulan Samsung kali ini akan lebih lambat dari biasanya.

Berita Sebelumnya: Samsung Rilis Galaxy S8 Lebih Cepat Karena Masalah Note7

Menurut Reuters, Samsung Galaxy S8 akan dilengkapi dengan asisten digital kecerdasan buatan yang baru seperti Siri pada produk-produk Apple. Hal ini juga akan mempengaruhi akuisisi Samsung terhadap perusahaan Viv Labs. Viv Labs adalah perusahaan yang dijalankan oleh CEO Siri, Dag Kittlaus.

Galay S8 dengan Asisten Digital Seperti Siri

Sementara Siri yang terdapat pada Apple hanya bekerja dengan beberapa aplikasi dan layanan pihak ketiga, Rhee Injong, wakil presiden eksekutif Samsung, mengatakan kepada Reuters bahwa "pengembang dapat melampirkan dan mengunggah layanan kepada agen kami." Dia juga menambahkan bahwa "semakin banyak layanan yang ditambahkan, maka semakin cerdas pula agen yang didapatkan."

Laporan itu mengatakan bahwa Samsung juga akan memperluas layanan voice assistant untuk produk-produk wearable dan peralatan-peralatan rumah. Mengingat bahwa Samsung baru saja mengakuisisi Viv Labs pada awal Oktober, mungkin akan menjadi tantangan untuk mengintegrasikan apa yang sudah ditawarkan dalam waktu dekat.

"Saya skeptis," kata Avi Greengart, direktur riset di Current Analysis. "Google memiliki start awal yang besar dan terus memperbaiki Artificial Intellgence-nya dengan data yang lebih sebagaimana orang-orang menggunakannya." Greengart juga mencatat bahwa banyak konsumen membeli ponsel Android Samsung untuk menggunakan layanan Google, bukan layanan Samsung.

Sementara itu, The Wall Street Journal melaporkan bahwa Galaxy S8 mungkin akan memiliki tombol khusus untuk meluncurkan asisten digital tersebut. Sedangkan sumber yang lain mengatakan bahwa prototipe tersebut belum final, prototipe versi terbaru membuat lengkungan termasuk sebuah tombol di tepi smartphone.

Sayangnya bagi mereka yang mengharapkan peluncuran Galaxy S8 di Mobile World Congress pada bulan Februari siap-siap kecewa karena The Wall Street Journal juga melaporkan bahwa Samsung mengundur peluncuran Samsung Galaxy S8 pada bulan April. Langkah ini masuk akal mengingat fakta bahwa Samsung masih belum mampu mengidentifikasi penyebab spesifik untuk Galaxy Note 7 yang terbakar dan telah menelan biaya kerugian perusahaan lebih dari 5 miliar Dollar.

Baca juga: Hanya Dalam Satu Minggu, Iphone 7 Plus Sudah Habis Terjual

Dengan tidak diluncurkannya iPhone 8 sampai september 2017, Samsung mungkin masih memiliki beberapa bulan untuk mendapatkan momentum. Tapi dengan rumor yang sudah memanas untuk ponsel Apple berikutnya, akan sulit bagi Galaxy S8 untuk menonjol kecuali asisten digital yang ditenagai oleh Viv Labs tersebut mampu menyaiingi Siri.

Selalu menjadi blogger pemula. Tidak pernah bisa menjadi blogger profesional. Tidak punya semangat dan skill menulis, tidak punya semangat mencari bahan untuk postingan. Tidak bosan-bosan membuat blog baru tapi blognya selalu begitu-begitu saja...:D

Silahkan luangkan sedikit waktu anda untuk berkomentar. Jika ada tulisan yang menurut anda kurang jelas atau kurang berkenan di Teknologisme.com, jangan ragu-ragu menyampaikannya kepada kami.
EmoticonEmoticon

Contact Form