Wednesday, November 9, 2016

Tips Membuat Video yang Viral untuk Menghasilkan Banyak Uang

Banyak orang berpikir menghasilkan uang melalui YouTube adalah hal yang mudah untuk dilakukan. Padahal hal ini tentu saja tidak semudah yang dibayangkan. Diperlukan proses produksi yang kreatif dan juga proses post produksi yang penuh dengan kerja keras untuk bisa menjadi seorang Vlogger yang sukses.

Baca juga: Tips Sebelum Membuat Video untuk Menghasilkan Uang dari Youtube

Membuat sebuah video memang mudah akan tetapi membuat sebuah video yang menjual bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Bagi anda yang ingin membuat Vlog yang menjual bagi sponsor atau bagi pengunjung YouTube, anda perlu memperhatikan banyak hal.

Tips Membuat Video yang Viral untuk Menghasilkan Banyak Uang

Ya, seperti yang kita tahu untuk menghasilkan uang dengan menggunakan video di YouTube ini anda harus meningkatkan banyaknya orang yang mengunjungi, mengklik atau melihat video yang kita buat. Dengan cara inilah kita akan mendapatkan banyak bayaran dari pihak yang memasang iklan.

Baca juga: Punya Video Menarik? Monetisasi Video Anda untuk Dapatkan Uang Darinya

Untuk mendapatkan banyak uang jumlah penginjung dan pengakses video monetisasi YouTube harus banyak, oleh karena itu membuat video YouTube yang viral dan dapat populer dengan mudah adalah hal yang terpenting untuk anda. Bagi anda yang ingin belajar membuat video yang mudah menarik perhatian khalayak YouTube, berikut adalah beberapa tips yang bisa anda ikuti.

Kualitas adalah hal yang paling utama

Video yang diunggah di YouTube mungkin memiliki durasi yang singkat. Membuat video yang terlalu lama dapat membuat orang kehilangan ketertarikan pada Vlog anda, akan tetapi membuat sebuah video yang singkat dan memiliki makna yang padat adalah hal yang sulit dilakukan. Dibutukan pengalaman serta proses produksi yang kreatif untuk bisa menghasilkan video yang seperti itu. Selain kualitas dan konten, kualitas dari gambar video anda juga perlu diperhatikan, jangan melakukan posting video yang memiliki gambar dengan kualitas rendah di akun monetisasi YouTube anda. Hal ini menyebabkan video dan channel anda menjadi kurang menarik. Meski konten yang anda miliki memiliki kualitas tapi jika gambar yang anda miliki kurang menarik maka video anda akan kurang diminati.

Melihat animo masyarakat

Jika anda ingin video yang anda upload di YouTube menjadi video yang viral, salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan survey mengenai apa yang sedang booming di sosial media berbasis video tersebut. Tunjukkan apa yang mereka inginkan bukan apa yang anda ingin mereka lihat. Misalnya ketika anda memiliki kemampuan untuk membuat tutorial boneka dari kaos kaki, anda ingin mereka penonton Vlog anda melihat kemahiran anda membuat boneka. Padahal hal ini bukan hal yang menarik, sebaliknya tunjukkan tutorial pembuatan boneka yang mudah untuk ditiru sehingga semua orang bisa membuatnya. Hal ini akan lebih menjual daripada anda pamer kemampuan yang anda miliki.

Biarkan penonton yang menilai

Salah tujuan seseorang membuat sebuah video yang viral adalah untuk meningkatkan nilai dari monetasi YouTube video tersebut, oleh karena itu buatlah video yang berkualitas dan biarkan para penonton yang menilainya apakah video anda cocok menjadi video yang viral atau tidak. Hal ini disebabkan karena ada cukup banyak orang yang ingin membuat videonya viral dengan membayar agen untuk meningkatkan viewer dari video yang dibuatnya. Hal ini mungkin bisa meningkatkan viewer yang anda miliki tapi bukan berarti video anda menjadi viral.

Baca juga: Video-Video “Berduit” di YouTube yang Paling Populer

Video yang viral adalah video yang memiliki efek pada masyarakat. Video yang viral tidak hanya akan menjadi video nomor satu di situs YouTube saja tapi juga dapat menjadi perbincangan di luar media sosial tersebut.

Selalu menjadi blogger pemula. Tidak pernah bisa menjadi blogger profesional. Tidak punya semangat dan skill menulis, tidak punya semangat mencari bahan untuk postingan. Tidak bosan-bosan membuat blog baru tapi blognya selalu begitu-begitu saja...:D

Silahkan luangkan sedikit waktu anda untuk berkomentar. Jika ada tulisan yang menurut anda kurang jelas atau kurang berkenan di Teknologisme.com, jangan ragu-ragu menyampaikannya kepada kami.
EmoticonEmoticon

Contact Form