Thursday, November 3, 2016

Tips Sebelum Membuat Video untuk Menghasilkan Uang dari Youtube

YouTube adalah salah satu produk dari teknologi. Seperti yang kita tahu teknologi bisa menjadi salah satu yang membawa bencana atau keberuntungan. Jika YouTube disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, situs video ini bisa menjadi salah satu media yang memiliki dampak negatif seperti bullying atau bahkan hal tidak bertanggung jawab lainnya karena popularitas yang dimiliki oleh media tersebut.

Baca juga: Video-Video “Berduit” di YouTube yang Paling Populer

Akan tetapi jika dimanfaatkan dengan benar, situs media sosial berbasis video online ini bisa menjadi salah satu situs yang bermanfaat terutama untuk menghasilkan uang dan juga karya berupa Vlog yang sangat menguntungkan.

Vlog yang merupakan singkatan dari video blog merupakan salah satu media yang digunakan untuk membagikan kegiatan sehari-hari baik yang lucu, mengharukan, menyebalkan, menyedihkan dan lain-lainnya yang dianggap penting bagi pelaku vlog yang disebut dengan Vlogger.

Tips Sebelum Membuat Video untuk Menghasilkan Uang dari Youtube

Siapa saja bisa melakukan monetisasi YouTube dengan video blog ini, termasuk anda jika anda memiliki banyak orang yang penasaran dengan kehidupan pribadi anda. Hal ini disebabkan karena bayaran dari vlog ini dihitung berdasarkan banyaknya klik atau lamanya view yang didapatkan oleh iklan yang muncul di video anda. Iklan yang muncul di video anda bisa saja berasal dari YouTube atau berasal dari sponsor anda.

Baca juga: Punya Video Menarik? Monetisasi Video Anda untuk Dapatkan Uang Darinya

Jika anda adalah orang yang populer, mencari uang di YouTube tentu saja merupakan hal yang mudah dan menguntungkan. Namun, meskipun anda adalah orang yang populer, sebelum anda membuat Vlog anda sendiri dan melakukan monetisasi YouTube terhadap video anda, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan.

Hal-hal yang perlu anda perhatikan ketika anda akan melakukan monetisasi terhadap video anda adalah:

Menggunakan Content ID

Content ID merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh YouTube. Content ID ini merupakan tools yang bisa gunakan untuk melindungi uang yang anda hasilkan dari video anda. Content ID adalah fitur yang digunakan untuk mengetahui mengetahui ID pemilik dari video yang anda upload dan mencegah konten anda di curi oleh orang lain.

Melihat insight

Insight adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh YouTube untuk memberikan infomasi mengenai penonton yang Vlog anda miliki. Insight akan memberitahukan pada anda kapan waktu penonton anda mengunjungi video YouTube yang anda miliki. Fitur ini adalah fitur yang sangat menguntungkan bagi anda sehingga anda harus selalu membaca fitur YouTube Insight anda untuk bisa mengetahui perkembangan penonton anda.

Melihat tren yang dimiliki oleh YouTube

Seperti Google yang merupakan salah satu situs mesin pencari yang populer yang memiliki informasi berupa Google trends, anda juga bisa mengekstrak informasi serupa mengenai video dan juga topik yang sedang populer dikalangan pemirsa YouTube. Hasil dari fitur ekstraksi ini disebut dengan YouTube trends. Dengan mengetahui tren yang dimiliki oleh YouTube ini anda akan mendapatkan rekomendasi topik video yang menarik dan banyak mendapatkan perhatian dari pengunjung YouTube. Hal ini juga akan membantu anda yang sedang berusaha melakukan monetisasi YouTube untuk mendapatkan lebih banyak viewer dan juga uang.

Keyword tool

Salah satu fitur yang dimiliki oleh YouTube yang sangat membantu anda lainnya adalah keyword tool. Dengan keyword tool ini anda bisa mendapatkan keyword atau kata yang populer sebagai query atau kata kunci yang sering digunakan oleh para pengunjung YouTube. Dengan mengetahui kata kunci yang populer ini anda juga bisa meningkatkan traffic dari video yang anda upload di situs YouTube ini. Dengan begitu anda bisa sukses dan menghasilkan banyak uang dari monetisasi YouTube ini.

Baca juga: 10 Youtuber Yang Memiliki Penghasilan Tertinggi Tahun 2015

Itulah sedikit Tips Sebelum Membuat Video untuk Menghasilkan Uang dari Youtube, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin memulai memonetisasi video di YouTube.

Selalu menjadi blogger pemula. Tidak pernah bisa menjadi blogger profesional. Tidak punya semangat dan skill menulis, tidak punya semangat mencari bahan untuk postingan. Tidak bosan-bosan membuat blog baru tapi blognya selalu begitu-begitu saja...:D

Silahkan luangkan sedikit waktu anda untuk berkomentar. Jika ada tulisan yang menurut anda kurang jelas atau kurang berkenan di Teknologisme.com, jangan ragu-ragu menyampaikannya kepada kami.
EmoticonEmoticon

Contact Form